12 Merk Pupuk Organik Berkualitas

0
48
merk pupuk organik yang digunakan petani

Agropedia.id – Ada beberapa merk pupuk organik berkualitas yang umumnya digunakan oleh para petani. Penyubur tanaman ini tak hanya mampu menyuburkan tanah, namun hasil panennya pun akan bermutu baik.

Jika Anda sedang berburu pupuk alami, maka laman ini merupakan sumber yang tepat.

Berbagai Merk Pupuk Organik Terbaik

Ada banyak sekali pupuk untuk tanaman, namun rabuk bahan organik lebih disukai karena kualitasnya lebih baik dibandingkan buatan pabrik yang notabennya mengandung zat kimia.

Penasaran dengan daftarnya? Simaklah baik-baik ulasan tentang daftar Merk Pupuk Organik di bawah ini:

1. Pupuk Organik GDM

Ada salah satu merk rabuk alami yaitu pupuk organik GDM. Bahan alami penyubur tanaman ini dijual dengan harga lumayan terjangkau.

Penyubur tumbuhan itu mampu menambah anakan padi serta menghindarkannya dari hama. Selain itu, saat dipindahkan tunas-tunas tidak akan cepat mati.

Teksturnya cair sehingga mudah diaplikasikan oleh penggunanya. Tanaman menjadi lebih tahan terhadap kebusukan yang umumnya ditemukan pada padi tersebut.

Soal harga, petani dapat mendapatkannya dengan harga Rp. 65.000 saja.

2. POC BMW

Salah satu produk berkualitas penyubur tanaman yaitu POC BMW. Bahan penyubur alami yang berbahan cair tersebut sangat laris di pasaran.

Khasiatnya sungguh ampuh untuk mempercepat pertumbuhan batang pohon. Bahkan, pupuk tersebut membantu tumbuhnya bunga.

Selain itu, buah pun akan terasa lebih manis saat dimakan. Kandungan alaminya membuat tanaman menjadi lebih subur.

Tak heran, jika poc BMW sangat dicari keberadaannya. Apalagi harganya cukup murah yaitu Rp. 50.000 dengan ukuran 500 ml.

3. Pupuk Organik PEDACRO

Pedacro ialah salah satu penyubur yang sangat bagus untuk menyuburkan tanaman. Bentuknya bulat seperti butiran.

Umumnya disebarkan pada area sekitar tumbuhan. Ada banyak manfaat menggunakan pupuk alami ini, salah satunya mempercepat pembuahan.

Pedacro itu juga mampu membuat dedaunan makin hijau. Bahkan, tanah di sekitarnya menjadi lebih subur dibandingkan sebelumnya.

Untuk mendapatkan hasil terbaik, sebarkan pupuk ini tiap 4 minggu sekali. Harganya sangat murah yakni untuk ukuran 500 ml dihargai Rp 20.000. Cukup ekonomis, bukan?

4. Nasa Pupuk Organik

Jika menginginkan penyubur alami terbaik, sebaiknya jangan ragu memilih Nasa. Produk ini terkenal dengan kualitasnya yang terbaik.

Ada berbagai Manfaat Dalam Pupuk Organik Nasa antara lain: meningkatkan daya tahan, menambah kuantitas hasil panen dan menutrisi tanaman.

Selain itu, Nasa dapat merangsang proses penumbuhan akar dan bunga pada tanaman. Tidak heran, produk tersebut menjadi incaran pemilik kebun buah.

Bagaimana soal harganya? Cukup terjangkau yaitu Rp. 35.0000. Dengan biaya murah, Anda bisa mendapatkan hasil panen yang maksimal.

5. Hantu Jago Tani

Produk ini sangat berkualitas sebab banyak diincar para pemilik ladang. Hantu jago itu cocok digunakan untuk berbagai tumbuhan mulai dari umbi-umbian hingga tanaman hias.

Saat memakainya, dianjurkan menggunakannya ketika bunga mengalami masa pertumbuhan.

Manfaat penggunaan Pupuk Organik antara lain: mencegah kerontokan bunga, menyuburkan buah dan memberikan rasa enak pada hasil panen.

Cara memakainya pun mudah yakni hanya disemprotkan saja. Namun, pengguna harus menyampurkannya terlebih dahulu dengan air sebanyak 1 liter untuk 2 ml-nya.

6. Pupuk EM4

Ada beberapa merk pupuk bahan organik berkualitas, salah satunya ialah EM4. Penyubur tanaman ini memiliki manfaat untuk meningkatkan hasil panen.

Selain itu, ia mampu menyuburkan tanah sehingga tumbuhan bisa cepat berdiri tegak.

Adanya pupuk itu pun dapat meningkatkan mikroba di dalam tanah sehingga pupuk EM4 laris manis. Uniknya, bahan alami penyubur tersebut bisa digunakan untuk berbagai jenis tanaman.

Harganya super terjangkau yakni Rp. 25.000. Produk ini menjadi incaran karena berkualitas dan ramah lingkungan.

7. Pupuk Kandang Super Organik

Pupuk kandang merk ini merupakan salah satu merk pupuk organik berkualitas. Tidak sulit menemukannya di toko-toko terdekat.

Bahkan, kini super organik dapat ditemukan di marketplace terbesar Indonesia.

Pupuk kandang super organik sangat cocok untuk menyuburkan tanaman hias dan sayur-sayuran. Manfaat utamanya ialah mempercepat tumbuhnya batang serta akar.

Produk ini mampu merangsang pertumbuhan tumbuhan mulai dari daun hingga buahnya. Harganya terjangkau sekitar Rp. 11.000.

8. MikroHara

Ada lagi pupuk berkualitas asli Indonesia yang bisa dijadikan penyubur tanaman kesayangan yaitu mikrohara. Hanya dengan Rp. 36.000 saja, pembeli dapat merasakan khasiat kandungannya.

Manfaat bahan alami ini antara lain, mencegah kerontokan buah dan menyuburkan tumbuhan.

Selain itu, mikrohara mampu meningkatkan kesehatan tumbuhan sehingga tidak gampang terkena hama. Pupuk organik ini sangat cocok digunakan untuk tanaman hias maupun buah.

Jika rutin menggunakan, dijamin hasil panen Anda akan jauh melimpah. Apabila tertarik, beli saja di toko online.

9. Multitonik

Multitonik ialah salah satu pupuk alami yang sengaja dibuat untuk tanaman buah Anda. Penyubur flora ini dijual dengan harga terjangkau sehingga banyak orang mampu membelinya.

Salah satu manfaatnya yaitu meningkatkan ketahanan tumbuhan hingga tidak mudah sakit karena hama dan kekeringan.

Produk alami ini berbahan cair jadi relatif mudah pengaplikasiannya. Selain itu, multitonik mampu merangsang pertumbuhan bagian batang dan daun.

Tak heran, jika tanaman menjadi cepat tumbuh berkatnya. Anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp. 28.000 untuk mendapatkannya.

10. Pupuk Kascing

Pupuk alami dan termurah yang dapat dijadikan pilihan yaitu kascing. Produk natural ini merupakan hasil fermentasi cacing sehingga baik untuk menyuburkan atau menggemburkan area tanah.

Apalagi bahan tersebut mengandung hormon perangsang tumbuhan jadi dedaunan bisa lebih hijau.

Uniknya, kascing dapat diaplikasikan di berbagai media tanam baik area kering maupun basah. Dijamin, dengan memberikan pupuk alami tersebut akan menjadikan tanah menjadi lebih subur.

Satu plastiknya dihargai sangat murah yaitu Rp. 10.000.

11. Pupuk Meroke

Meroke ialah salah satu produk berkualitas yang dipercaya mampu menyuburkan tanaman di rumah. Produk berbahan alami ini dapat ditemukan di mana saja mulai dari pasar tradisional hingga toko online.

Penyubur tumbuhan itu cukup unik karena bertekstur kristal halus berwarna merah muda.

Meroke ini mampu menjadikan buah lebih manis dan ukuran buahnya lebih besar. Tak heran jika produk tersebut disukai oleh para pemilik perkebunan.

Selain itu, tanaman menjadi kuat serta tahan berbagai terjangan hama yang umumnya menyerang dedaunan. Harganya super murah yaitu Rp. 8.000 saja.

12. Namira

Salah satu merk pupuk alami yang bisa dijadikan pilihan yaitu namira. Berbeda dari penyubur lainnya, jenis ini hanya diperuntukkan untuk bunga anggrek.

Cara pemakaiannya sangat mudah. Hanya disemprotkan sesuai kebutuhan pengguna.

Manfaat namira sungguh banyak antara lain, mempercepat tumbuhnya bunga, mengilapkan tanaman dan mencegah keronotokan kelopak bunga.

Jika tertarik membeli pupuk alami ini, Anda bisa menyiapkan uang Rp. 13.000 aja. Harganya cukup terjangkau, bukan?

Nah, itulah beberapa merk pupuk organik berkualitas yang bisa digunakan untuk menyuburkan tanaman kesayangan.

Harganya sangat variatif karena pengguna dapat memilih sesuai kebutuhan tumbuhan Anda. Segera dapatkan produk ini di marketplace kesayangan.

Baca Juga: Manfaat Pupuk Organik Untuk Tanah dan Tanaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here